Hygge di Negara Tropis?

Berbekal kegemaran nyonya sama lilin aromaterapi dan cahaya remang-remang, jadilah aku iseng beli buku ‘Little Book of Hygge’ tulisan Meik Wiking. Ceritanya Pak Wiking ini adalah CEO dari Happiness Research Institute, aku geli sendiri bacanya, sok iye banget bapak ini mendirikan institute kebahagiaan *mula-mula sinis*. Tapi orang Denmark selalu berada di daftar teratas orang paling…

Tentang Ciara

Hi, Ciara! Jadi, bulan Mei lalu aku mengadopsi kucing kampung yang suka nungguin aku di lobby apartemen yang kami kasih nama Fig. Masuk bulan ketiga Fig berada di rumah kami, dia mulai menunjukan banyak tanda stress (mungkin kesepian), dari yang hyperaktif sampai nggak doyan makan, terus sering muntah. Jadi kami memutuskan untuk kasih Fig teman. Dari…

Tentang Bule Hunter

Ok, sebenarnya aku selalu maju mundur mau tulis soal ini di blog, tapi karena udah beberapa orang nanyain dan pagi ini ada yang special request, aku mau sharing aja ya. Untuk yang tertarik, monggo disimak, untuk yang ngga suka sama topiknya silakan beranjak. Supaya kesannya aku berkompeten dan nggak asal judge (haha), Pak Whitfield ini…

Bridal Shower: #MenujuNyonyaAleng

Sabtu, 18 November kemarin, aku dan beberapa teman mengadakan acara ‘bridal shower’ untuk sahabat kami, Vera yang sebentar lagi akan menikahi pacarnya, Anton alias Aleng. Yang paling semangat ngadain bridal shower sih aku ya, karena seneng aja kadang dibikin repot :p. Acaranya berlokasi di restoran Haloniko! Pejaten (jauh banget…) tapi makanannya lumayan enak, harganya ramah…

Tentang Ayah

  Hari ini ayahku (seharusnya) berulangtahun, yang keenampuluh sembilan. Setiap tahun aku selalu membelikan beliau hadiah yang walaupun kecil, tapi bisa membuat tersenyum. Ah… aku rindu senyumnya. Lima tahun sudah, di setiap hari ini, aku hanya bisa bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bernapas dan bahagia. Pada ulangtahun ayah yang terakhir, aku membuatkan beliau sertifikat…

Tear-Jerking Movies

Pernah nggak nangis karena nonton film? Kalau aku sih… sering haha. Tapi disclaimer dulu ya, aku emang cengeng orangnya. Gak usah nonton film sedih, liat bapak-bapak tua di pinggir jalan pakai sandal jepit yang udah jelek tipis aja, aku nangis. Atau liat bapak-bapak tua dorong sepeda/gerobak sendirian, nangis juga. Tapi nih, ada yah film yang…

Eh…nitip ini, dong!

Sering nggak dengar kalimat diatas kalau mau pergi liburan? Apalagi kalau liburannya ke destinasi kuliner populer misalnya Bali, Medan, atau Jogja? Aku tipe orang yang bisa dibilang jaraaaaang banget nitip, sekali-sekalinya nitip itu karena memang barangnya nggak ada disini dan aku pasti kasih uangnya dimuka karena nggak mau ngeganggu budget liburan orang yang dititipin. Sahabat-sahabat…

Jelajah Sentul

Jadi akhir April kemarin, aku dan dua sahabatku, Vera dan Mycel, yang memang udah lama banget pengen jalan-jalan tapi selalu terbentur kesibukan masing-masing, akhirnya memutuskan tujuan untuk singgah ke Gunung Pancar, Sentul. Kita bertiga pergi pakai mobil kantor aku, berangkat jam 8 pagi dari apartemenku di bilangan Jakarta Barat, dan sampai daerah Sentul sekitar jam…

Meet Figasaurus Rex

We got a cat. Namanya Fig. Kenapa Fig? Karena mirip Fig dari @figanddumpling. Fig ini sudah berkeliaran di lobby apartemen dari akhir tahun lalu. Pertama kali ketemu Fig, aku lagi sayang-sayang kucing lain, terus tangan dipegang-pegang sama Fig karena dia cemburu. Dari dulu, kami sering kasih makan Fig, sering sayang-sayang Fig karena kucing ini suka…

Cinta Indonesia: Go Local Lippies

Aku bangga jadi anak Indonesia (ciyeh..) karena akhir-akhir banyak banget brand lokal yang memproduksi liquid lipstick dengan kualitas yang nggak kalah sama buatan luar negeri. Ngomong-ngomong soal lipstick lokal, banyak banget yang aku belum coba karena setiap bulan ada aja brand baru dan rata-rata lipstick ini dijual lewat media daring yang kadang bikin males belinya…