Review: Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++

Apa sunscreen favorit kalian? atau masih ada yang malas pakai sunscreen karena belum ketemu yang cocok atau terasa lengket di wajah? Mungkin sunscreen ini bisa menjadi jodoh yang kalian nanti-nanti.

Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++

Jadi, beberapa waktu yang lalu ketika sedang cuci mata di Sociolla, aku lihat Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++ udah ada! Tandanya sudah resmi masuk Indonesia. Ya, aku sudah pernah lihat sunscreen ini sebelumnya dari seorang kawan yang bilang dia nemu sunscreen ini di Thailand dan klaim bahwa sunscreen ini nyaman dipakai. Penasaran dong?

Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++ ini menarik karena produksinya di Jepang (biasa lebih gampang cocok), memiliki kandungan Hyaluronic Acid dan klaimnya dibuat tanpa menggunakan:

  • Paraben
  • Alkohol
  • Oil
Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++

Selain itu PA-nya yang ++++ menjanjikan perlindungan kulit dari sinar matahari yang maksimal.

Terus pernah ada yang tanya ke aku, emang nggak apa-apa kalau pakai SPF 50 untuk sehari-hari? Untuk penggunaan sehari-hari, anjuran minimal SPF yang digunakan adalah 30. Perbedaan angka di SPF menunjukkan perbedaan lamanya waktu perlindungan. Rumusnya (semoga mudah dipahami):

  • Tanpa sunscreen: kulit akan terbakar dalam 5 menit (misalnya)
  • Dengan SPF 30   : kulit akan terbakar dalam 5 menit x 30, jadi 150 menit
  • Dengan SPF 50   : kulit akan terbakar dalam 5 menit x 50, jadi 250 menit

Tekstur

Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++

Tekstur dari Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++ ini ringan dan cair, hampir seperti essence toner gitu, jadi ketika dipakai banyak pun nggak akan terasa berat di wajah. Jika diaplikasikan terlalu banyak/berlebihan, bisa lari-lari di wajah karena memang watery. Tapi biarpun dipakai banyak-banyak, produknya sangat mudah terserap. Sekilas teksturnya mirip dengan Skin Aqua Moisture Gel SPF 30. 

Aku udah pakai Banana Boat Simply Protect Aqua SPF 50 PA++++ sekitar sebulanan dan sejauh ini enak-enak aja. Aku belum bisa share pengalaman aku pakai sunscreen ini bersamaan dengan makeup karena memang selama pakai masker di musim pandemi, aku jarang makeup-an. Tapi dia juga nggak nambah minyak di wajah di kala siang dan menurutku, untuk yang tipe kulitnya normal cenderung berminyak, pakai sunscreen ini langsung tanpa pelembab sebelumnya, udah cukup melembabkan. 

Sunscreen ini selain tersedia di Sociolla juga bisa kamu dapatkan di supermarket dekat kamu. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 140-ribuan untuk 50 ml. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s