Skincare Organik ‘Solusi Martha Tilaar’

Suatu sore yang cerah, aku iseng mampir ke toko Martha Tilaar di Gandaria City untuk beli serum, karena kok serum Korea lebih sering bikin break out daripada bikin bening. Eh terus hati ini tertambat pada botol-botol warna hijau cantik dari rangkaian Solusi Martha Tilaar. Berbekal iming-iming organik, akhirnya aku memutuskan membeli face serum dan face toner.

solusi-martha-tilaar

Kedua face toner dan face serum Solusi Martha Tilaar ini memiliki kandungan utama grapeseed dan licorice extract yang baik untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Katanya sih, mereka menggunakan biji buah anggur dari Bali. Keduanya juga mengklaim sebagai produk yang TIDAK mengandung:

  • Paraben
  • Mineral Oil
  • Propylene Glycol
  • SLS

Produk Solusi Martha Tilaar juga tidak menguji produknya pada binatang, serta menggunakan kertas daur ulang dan tinta ramah lingkungan untuk kemasannya.

Solusi Martha Tilaar face toner

LRM_EXPORT_20180429_121119.jpg

Aku suka banget sama tonernya, wangi rempah dan relaxing gitu. Tiap abis cuci muka sebelum pakai skincare, pakai toner ini rasanya aku lagi perawatan di spa tradisional gitu. Jadi riang hatinya, dan bikin nggak males untuk pakai step-step skincare berikutnya.

Tekstur toner ini cair seperti toner pada umumnya, dan bisa diaplikasikan dengan kapas atau langsung dituang ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Toner ini sangat melembabkan dan benar-benar mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah, yang kadang malah bikin kaget hahaha. Perasaan udah bersih tapi kok masih tersisa aja butiran debu di wajah.

Solusi Martha Tilaar face serum

LRM_EXPORT_20180429_121214.jpg

Mungkin untuk sebagian orang, tekstur serum ini aneh karena lebih mirip seperti lotion/cream. Tapi kalau udah pernah coba serum organik lain seperti Sensatia atau Sukin, memang mungkin yang organik modelnya begini ya.

Penggunaan serum ini cukup satu pump untuk wajah dan leher. Biarpun teksturnya krim, tapi serum ini benar-benar langsung cepat menyerap ke kulit. Bahkan, walaupun ditimpa lagi dengan pelembab wajah atau krim malam, muka tetap nggak terasa lengket/berminyak.

Final verdict

Secara umum aku suka kedua produk ini, tapi kalau dua-duanya habis mungkin yang akan aku repurchase hanya tonernya karena banyak serum lain yang aku penasaran untuk dicoba. Selain itu, serum Solusi Martha Tilaar ini termasuk mahal – satu botol serum Solusi Martha Tilaar bisa dapat dua botol serum Sensatia. Jadi gimana, tertarik untuk coba brand ini?

5 thoughts on “Skincare Organik ‘Solusi Martha Tilaar’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s