Obat-obatan Selama Travel

Berhubung aku anaknya gampang sakit, tapi pada akhirnya selalu (SELALU) lupa bawa obat-obatan ketika traveling yang ujung-ujungnya nyusahin diri sendiri dan orang lain (apalagi kalau di luar negeri), jadi mending ditulis aja deh di blog biar inget terus sebagai panduan ke depannya, obat-obatan/ suplemen apa aja yang mesti ada di perlengkapan perjalanan aku. Sejauh ini daftarnya masih pendek ya semoga gak makin panjang 🙂

1. Vitamin untuk daya tahan tubuh

Aku sehari-hari paling males minum vitamin, tapi kalau lagi liburan, aku paling rajin minum ini karena nggak mau kan udah pergi jauh-jauh eh terus sakit? Vitamin yang biasa aku beli untuk bekal di perjalanan itu Imboost Force atau Fituno (sama aja ingredientsnya seperti Imboost), atau kalau mau opsi yang murah aku beli Becom-C aja biasanya harganya 1 strip nggak sampe Rp 20,000 deh.

2. Obat penahan rasa sakit

ponstanPain killer ini terutama yang udah keras macam Ponstan, biasanya penting buat aku sakit gigi. Entah kenapa kalau lagi jalan-jalan, kadang suka kambuh aja sakit gigi. Paling parah sakit gigi itu pas honeymoon di Kamboja, dan aku lagi gak bawa apa-apa jadi aku cuma bermodalkan pain killer biasa beli di airport di KL. Duh males banget kalau ingat-ingat itu. Untung makanan Kamboja biasa aja nggak yang super yummy kayak Hanoi gitu jadi nggak nyesel-nyesel amat.

3. Obat sariawan

hfs
Aku, baru dua kali ke Inggris, dua kali itu juga di hari-hari terakhir liburan selalu sariawan. Dikasih obat sariawan sih semacam gel gitu, tapi rasanya tetep lebih ampuh pakai obat Cina ‘Hau Fung San’  (obat puh — ada yang di botol kecil, ada yang di botol semprot) atau Albothyl.

4. Obat masuk angin

91RL3-7VUBL._SY450_

Nah… selain tolak angin buat diminum sebelum naik pesawat (biar bobo aja sih ini haha), dan yang paling berguna buat aku selama liburan itu Lo Han Guo, ini minuman semacam teh yang tinggal diseduh air panas. Bagus buat badan ketika berasa mau radang, atau mau flu. Setiap tenggorokan nggak enak, aku suka banget minum ini terus langsung ngga jadi batuk. Lo Han Guo ini pernah aku kasih ke kakek mertua aku juga pas dia lagi batuk, dan dia minta semua yang aku bawa hari itu.

5. Gel emulsi untuk sendi

download
Nah yang ini kedengerannya renta banget kan, tapi beneran gel emulsi atau salep gel semacam Voltaren, atau Aclonac (lebih murah dan lebih wangi) ini memang berguna banget setelah jalan kaki jauh buat diolesin ke lutut aku, biar besoknya nggak cenut-cenut. Istilahnya, setelah bekerja keras, lututnya harus dimanjain, dipijat dan disayang-sayang biar sehat terus (lha.. ini lutut apa suami?)

Segini aja obat-obatan yang penting banget buat aku kalau jalan-jalan terutama perjalanan dalam jangka waktu lama. Kalau kamu, paling penting bawa obat apa?

7 thoughts on “Obat-obatan Selama Travel

  1. Mbak persis sama mamaku, selalu bawa lo han guo. Dari kecil mama selalu wanti2 kalau pergi kemana2 bawa lo han guo ini huahahaha. Dulu waktu kami di UK, ada temen mama yang “diracuni” mama ttg lo han guo ini dan dia sampai kulakan lo han guo di toko cina karena katanya “magic drink, great for hangover” :)))))

  2. Kalo aku yg wajib tiger balm (sama buat pegel2 juga hehe), minyak kayu putih buat anget2in sama tolak angin! Kalo traveling alhamdulilah ga pernah sakit yg gimana2 tapi sering banget masuk angin.. tolak angin to the rescue deh hehe

  3. Aku untungnya sekarang jarang sakit gigi, mungkin krn giginya sudah gak banyak 🤣🤣 tapi aku kalau kemana2 suka bawa minyak angin yg warnanya coklat dan berbau mint gitu. Mungkin kalau kamu lihat pasti tahu, aku sampe nyetock 2 buah pas kesini.. trus pakenya disayang2.. haha

    • aku tuh sensitif ci sama sikat gigi sama pasta gigi harus yang lembut harus yang gak banyak busa haha ribet deh, jadi salah sekali, bisa langsung sakit gigi… aku tau namanya Medicated Oil yaaa itu favorit mama aku kemana-mana bawa itu encik2 abis hahaha

      • Ahh i see.. iya sih kalau sikat gigi memang kadang ngaruh ya.. males banget sih sampe bikin gusi berdarah trus sakit gigi. OMg, sakit gigi itu gak banget, aku mending sakit hati ☺️☺️ ( mantan tukang sakit gigi parah )

        Lah iyaaaa benerrr, medicate oil hahaha.. kata mamaku kayak nenek2.. 😂 dan dia gak suka baunya juga.. untung Iyan biasa2 aja sama baunya 🤣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s