Tear-Jerking Movies

Pernah nggak nangis karena nonton film? Kalau aku sih… sering haha. Tapi disclaimer dulu ya, aku emang cengeng orangnya. Gak usah nonton film sedih, liat bapak-bapak tua di pinggir jalan pakai sandal jepit yang udah jelek tipis aja, aku nangis. Atau liat bapak-bapak tua dorong sepeda/gerobak sendirian, nangis juga.

Tapi nih, ada yah film yang bikin aku nangis lebay banget – mungkin kalau aku ikut casting filmnya, aku bisa disuru gantiin pemain utamanya deh (yaaa ngarep….). Filmnya apaan aja coba yuk disimak:

 

Fault-in-our-stars-movie-poster-full-copy

The Fault in Our Stars

IMDb: 7.8/10

Yasalam… ini mah film udah lama ya sebenarnya cuma aku selalu ngehindarin nonton ini dari dulu karena di keluarga aku kan banyak yang menderita kanker, termasuk ibu aku meninggal karena kanker juga kan, jadi aku gak mau nanti baper. Tapi apa boleh buat, aku lagi tergila-gila sama Ansel Elgort sejak nonton Baby Driver terus denger single terbarunya… jadilah aku download :P.

Film ini diadaptasi dari novel John Green dengan judul yang sama. Filmnya berkisah tentang Hazel (Shailene Woodley) yang menderita kanker tiroid dan ketemu sama Augustus Waters (Ansel Elgort) di support group meeting, dan bagaimana keduanya sama-sama tau bahwa hidup itu cuma sementara… everyone is going to die, gitu. Plot twist-nya adalah, ketika kita Waters udah dinyatakan cancer-free, malah kena lagi, dan malah dia yang kondisinya terus menurun dan duluan meninggal.

Tapi film ini menunjukan kisah cinta yang nggak dibuat-buat, nggak dilebay-lebayin, dengan dialog yang lucu dan jujur. Makanya sedihnya itu kena banget di hati. Aku nangis 4-5x sepanjang nonton ini (guilty!)

 

93bad9f24149fd6da0b7b6c5cc817f07--daniel-henney-my-father

My Father

IMDb: 7.1/10

Nah… aku padahal nonton ini tuh pas masih dulu tinggal di rumah, pas ayahku pun masih sehat-sehatnya. Tapi tetep aja, karena aku mah daddy’s girl, nonton ini sedihnya astaga.

Film ini berdasarkan kisah nyata tentang seorang anak Korea yang diadopsi oleh keluarga Amerika, James Parker (Daniel Henney) yang lalu kembali ke Korea untuk mencari ayah kandungnya. Ayah kandungnya ini ternyata berada di penjara, menunggu hukuman mati karena kasus pembunuhan. Di film ini penonton diajak melihat bagaimana hubungan ayah-anak ini dibangun dan diuji, dan betapa sulitnya proses ini dikarenakan sang ayah yang berada di penjara.

Aku nangis beberapa kali juga sih, terlebih ketika ayahnya merasa sedih dan kecewa akan dirinya sendiri. Sedih aja gitu, kalo ngebayangin ayah aku kecewa dengan dirinya cuma karena ngerasa aku kurang bahagia atau gimana.

 

35ba2920c0139d1539879fa19451a815

Stand By Me Doraemon

IMDb: 8.1/10

Naaaah… ga nyangka kan? Hahaha sebagai generasi 90-an, Doraemon mah melekat banget lah yah di hati aku, aku ngefans banget sama robot kucing ini. Nah di film Stand By Me ini, ceritanya karena Nobita udah settled dengan hidupnya, Doraemon udah abis masa berlakunya (lha… emang Indomie?) di dunia jadi harus pulang ke masa depan. Aku sedihnya pas ngebayangin dunia ini tanpa Doraemon hiks, sama kayak ngebayangin kalau binatang peliharaan kita meninggal tuh kan sedih banget juga ya. Walaupun akhirnya Doraemonnya balik lagi hahaha.

 

 

Jadi gitu deh… ada gak film yang mau kamu rekomendasiin biar aku nangis-nangis lagi? Atau yang bikin ketawa-tawa juga boleh kok, asal jangan film horror ya… aku gak berani terus kadang suka ditinggal sendiri, jadi byeee…. 🙂

 

 

11 thoughts on “Tear-Jerking Movies

  1. kalo rekomendasi film, mungkin bisa ngasih film india mbaa, kalo ga salah judulnya tuh We Are Family.. istrinya Sharukh khan kena sakit kanker dan dia sedih terus karna mempersiapkan dirinya untuk mati (smg ga salah sinopsis 😀 :D)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s