Eh…nitip ini, dong!

Sering nggak dengar kalimat diatas kalau mau pergi liburan? Apalagi kalau liburannya ke destinasi kuliner populer misalnya Bali, Medan, atau Jogja? Aku tipe orang yang bisa dibilang jaraaaaang banget nitip, sekali-sekalinya nitip itu karena memang barangnya nggak ada disini dan aku pasti kasih uangnya dimuka karena nggak mau ngeganggu budget liburan orang yang dititipin.

Sahabat-sahabat aku (my inner circles), nggak ada satupun yang pernah nitip barang kalau aku jalan-jalan… even aku tawarin sekalipun, malah dia bilang ‘Nitip foto kamu lagi senang liburan aja..’ pengertian banget, kan?

Selama ini ada aja sih kolega di kantor yang suka nitip aneh-aneh kalau aku mudik ke kampung Mas Dodol. Kalau sempat pasti aku beliin, kalau nggak, ya udah toh mereka ngga maksa juga. Tapi setidaknya kalau yang nitip kolega di kantor, at the very least, aku sering ketemu orangnya, mau disuruh bayar titipan pun gampang aja kan.

Awal mula aku pengen curhat hari ini ya, karena ngga habis pikir sama salah satu kawan Facebook yang pas aku ke UK kemarin ajaib banget permintaannya, sebutlah Mba A. Bear it in mind ya, kami berkawan karena pernah ikut workshop menulis bareng 9 tahun yang lalu. Setelah workshop berakhir, ketemu hanya 1-3 kali dalam 9 tahun.

souvenir-677987_1280

Mba A komentar di salah satu foto aku di Facebook ‘Kamu lagi di UK, ya?’ dari nadanya aja aku udah tau pasti dia mau sesuatu… jadi aku sengaja nggak bales. Eh besok paginya dia kirim private message, mohon disimak sendiri ya pembicaraan kami kurang lebih seperti ini:

A: Stella… lagi di UK yah?
S: Ya mba, kenapa? Kamu mau nitip yah?
A: Eh nggak kok.. ini, teman aku ada yang mau kasih baju ke teman aku yang satu lagi…
S: Oh…
A: Boleh nggak aku pinjem alamat suami kamu?

(dalam hati aku, maaannn… itu dua-duanya temen lo semua, ngga ada yang temen gw, kenapa gw yang repot)

S: Hmm.. jangan deh mba, ini kan rumah suaminya mertua akuΒ 
A: Oh iya, ngga apa-apa. Eh tadi kamu nanya kan aku mau nitip apa ya? Sepatu C****s aku rusak huhuhu
S: Oh…
A: *kirim gambar sepatu disertai caption ukuran sepatu* itu ya Stella….
S: …………………

I mean, kalau sahabat dekat yang minta sepatu yang bukan cuma mahal tapi jugaΒ berat, aku masih consider ya. Tapi ini (almost) bukan siapa-siapa. Si mba ini juga highly educated, kerja di organisasi yang bagus (yang selama ini aku respek) dan sering jalan-jalan ke luar negeri juga, tapi kok begini huaaaa. Jujur juga, summer holiday kemarin aku terlalu baik ke orang dan menerima terlalu banyak titipan jadi pusing sendiri selama liburan mikiran nyari titipan yang belum terbeli, dan liburannya jadi kurang enjoy.

cat-2149809_1920

Aku bilang sama Pete, liburan berikutnya, aku nggak mau terima titipan apa-apa hahahaha kalau memang mau beli oleh-oleh, ya pilihan aku sendiri aja nggak terima request.

Sekian, dan terima kasih. Ada yang punya pengalaman nyebelin dititipin orang ngga? Cerita dong πŸ™‚

13 thoughts on “Eh…nitip ini, dong!

  1. Duhhh malesin banget.. Itu pinjem alamat, bisa ujung2nya minta tolong kamu bawa pulang ke Indo kayaknya.. Gak nitip beli tapi berat2in.. Akhirnya dibeliin kah Stel?

  2. Saya juga malessss banget sama orang yang deket aja gak suka nitip. Dah gitu nitipnya detail banget. Kita lagi liburan kok malah dibuat ribet ya mbak.

Leave a Reply

