Jelajah Sentul

Jadi akhir April kemarin, aku dan dua sahabatku, Vera dan Mycel, yang memang udah lama banget pengen jalan-jalan tapi selalu terbentur kesibukan masing-masing, akhirnya memutuskan tujuan untuk singgah ke Gunung Pancar, Sentul.
18216549_10210501124816793_3365720523601106416_o
Kita bertiga pergi pakai mobil kantor aku, berangkat jam 8 pagi dari apartemenku di bilangan Jakarta Barat, dan sampai daerah Sentul sekitar jam 09:30-an setelah dibuat nyasar sama Google Map. Lucunya, ketika kita tanya orang lokal, jawaban mereka,’Mba, jangan ngikutin map, kalau ikut map mah pasti nyasar’ lha, piye mas jadi aku ngikut siapa? Ngikut kata hati aja?

Cara ke Gunung Pancar

Nah, panduan aku khusus buat yang tinggal di Jakarta ya, masuk tol (dalam kota maupun lingkar luar) ke arah Bogor lalu keluar di exit Sentul Selatan. Setelah exit, ambil kiri ke arah Sentul City menuju tempat rekreasi Jungleland. Please, cari aja atau tanya aja pintu masuk Jungleland nggak usah sok-sok ikutin map. Nanti sebelum masuk ke Jungleland, kelihatan ada portal… nah kira-kira sepuluh meter sebelum portal, ada jalan kecil di sebelah kanan, pergilah ke sanaย lalu naik aja terus ikutin jalan, nanti akan ketemu sendiri deh tuh pintu masuknya si Gunung Pancar. Begitu keliatan pohon-pohon pinus dari kejauhan, kita norak buka jendela dengan harapan bakalan adem… taunya nggak adem sama sekali, pemirsa. Panas-panas aja. Masuk ke Gunung Pancar biayanya Rp 10,000 seorang, ditambah mobil Rp 15,000,- .
IMG20170429101720
Di Gunung Pancar juga ada tempat pemandian air panas, kalau mau masuk kawasannya bayar Rp 5,000 per orang, nanti di tempat pemandiannya bayar lagi. Tempat pemandiannya sederhana sekali dan airnya hangat-hangat kuku, kalau buat aku yang suka air panas sih, kurang panas ya. Dengar-dengar, tidak ada belerangnya juga maka warna airnya agak gelap. Berhubung kita memang nggak rencana buat berendam, kita duduk-duduk ajaย brunchย cantik makan pisang goreng dan es kopi ๐Ÿ™‚

Sialnya kami, pas kami datang ke Gunung Pancar ini bertepatan dengan sebuah event sepeda gitu deh, jadi gak bisa masuk ke area hutannya, patah hati banget nggak sih… cuma bisa main di parkiran, kayak anak tukang parkir… hiks. Terus ada anak kecil jual mainan balon sabun gitu, jadi iseng lah main-main itu doang dan berfoto seadanya.

 

Villa Aman D’sini

18156371_10210501135417058_177813459823300841_o

Nah,ย kecewa dengan Gunung Pancar, kamiย memutuskan untuk pergi mencari Villa Aman D’sini, yang disebut-sebut sebagai ‘Sentul rasa Bali’ dan populer dijadikan destinasi staycationย buat pasangan muda, terutama yang hidup di Jakvegas macam aku gini.
18156007_10210501136457084_812723585976649619_o

Area pintu masuk ke villa/restoran. Adem ๐Ÿ™‚

18192301_10210501123576762_3440406639750875212_o

Berfoto ala geng Arisan.

20170429144159_IMG_1058

Cantik banget ya pemandangannya (dan orangnya) :p

Villa Aman D’sini lokasinya sekitar 20 menit dari Gunung Pancar dan harga makanannya sih memang mahal banget,sist untuk menu Indonesia. Paket nasi dengan ayam dan sayur asem harganya Rp 95,000,-, es cappuccino Rp 21,000,- (sudah incl. tax). Aku lupa banget mau foto makanannya karena kami sudah terlanjur lapar, tapi dari segi rasa enak kok. Kalau nggak mau makan tapi cuma mau foto-foto aja, per orang dikenakan biaya Rp 50,000,- yang bisa ditukar dengan kopi atau teh dan snack.
IMG20170429124418

Anak kucing bobo di restorannya.

Pada akhirnya, jauh-jauh ke Sentul pengen ke Gunung Pancar, yang jadi highlight of the day malah si Villa Aman D’sini karena tempatnya memang adem banget, dan pemandangannya hijau sekali. Buat kalian yang pengen iseng liburan enak tapi deket, boleh lah ke sini, harga untuk villa standar Rp 2,500,000/malam. Untuk private party villa ini bisa disewa dengan harga Rp 20,000,000,-. Hmm.. agak mahal yaaa, tapi buat acara spesial sih nggak apa-apa sesekali ya seperti perayaanย tahun baru gitu atau small wedding mungkin bisa ๐Ÿ™‚
18192677_10210501122536736_3395072538928495083_o

Salah satu kamarnya.

20170429140922_IMG_6602

Ini foto di teras depan kamar, asik ya pagi-pagi bisa yoga dulu d

18156787_10210501121656714_9176369706182738351_o
Villa Aman D’sini โ€ƒ
Address: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, West Java 16810
Phone: 0815-8007-776
Advertisements

One thought on “Jelajah Sentul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s