Meet Figasaurus Rex

We got a cat. Namanya Fig. Kenapa Fig? Karena mirip Fig dari @figanddumpling. Fig ini sudah berkeliaran di lobby apartemen dari akhir tahun lalu. Pertama kali ketemu Fig, aku lagi sayang-sayang kucing lain, terus tangan dipegang-pegang sama Fig karena dia cemburu. Dari dulu, kami sering kasih makan Fig, sering sayang-sayang Fig karena kucing ini suka sekali digendong nempel di dada, beneran kayak anak bayi deh.

fig

Fig masih sehat (April, 2017)

Rabu minggu kedua bulan Mei, sesaat sebelum berangkat ke kantor, aku ketemu Fig dengan keadaan tubuh yang bau, kedua telapak kaki belakang dan ekor berdarah dengan luka terbuka. Sedih bukan main. Niatnya siang atau sore mau aku bawa ke dokter hewan, tapi Fig tidak kelihatan selama tiga hari setelahnya. Baru Sabtu siang, ketika kami turun ke lobby hendak mencari makan, ada Fig yang sudah sangat lemah tertidur di atas keset. Kami bawa dia naik bersama kesetnya menggunakan troli supermarket, lalu kami bawa ke dokter hewan untuk diobati lukanya.

Beberapa hari pertama Fig ada di rumah, dengan kondisi luka luar yang sulit diobati, dan diare yang sulit berhenti, aku pusing banget… kadang kesal setiap dikasih obat, dia berontak. Dikasih makan/minum nggak mau. Stress banget rasanya. Tapi aku dan pasangan merasa, mungkin ini tes dari Tuhan buat latihan jadi orangtua. Aku dan pasangan memang sama-sama kurang suka anak-anak, jadi mungkin, kalau suatu saat tiba-tiba pengen punya anak… udah latihan sabar dengan kucing sakit ini.

IMG20170515195154

Sedih begini tiap abis dikasih obat 😦

Hari ketujuh di rumah, Fig udah mau bobo di kasurnya, dengan catatan… bantal kasur diganti dengan kaos bekas pakai Peter. Ternyata dia suka banget sama kaos hijau garis-garis ini. Sekarang setiap malam, udah mau bobo di kasur πŸ™‚ Fig kadang nyebelin, tapi mukanya kenapa imut banget jadi aku tiap sebel… ngga jadi sebel.

Kunjungan kedua ke dokter hewan kemarin, Fig dioperasi untuk steril dan dipotong ekornya karena luka di ekor sudah terlalu dalam infeksinya dan akan sulit untuk sembuh.

IMG20170520145448

Fig baru sadar setelah operasi.

 

Sejak dioperasi, Fig jadi gampang kaget, hahaha. Sekarang, nutup pintu harus pelan-pelan, kalau nutup pintu terlalu keras atau ada barang jatuh, dia langsung sembunyi dibawah sofa/kabinet TV dan nggak akan keluar sampai kita keluarin. Semoga kagetannya nggak lama-lama ya, Fig. Yang betah di rumah ya, Fig πŸ™‚

IMG20170521164839

Fig tidur di paha aku sepanjang dua episode Scandal, sampai kaki kesemutan πŸ™‚

Advertisements

14 thoughts on “Meet Figasaurus Rex

  1. drama ngurus kucing begitu ya kak, kadang ambekan atau susah dikasih obat tapi giliran liat mukanya yg ngegemesin batal deh kesel atau ngeluhnya, hehehe

    ngeliat fotonya Fig yang matanya kayak berlinang2 bikin ikutan gemes. semoga sehat selalu yaa Fig ❀

  2. seperti trauma kenapa2 kali ya di masa lalu nya jadi seperti dikit2 shock, sedih ya lihat binatang yang disia2in manusia, untung ketemu nyonya Whitfield πŸ™‚

  3. Stella, kucing dipekarangan aku mirip sama Fig cuma dia gendut banget, gak kita pelihara sih, cuma memang tiap hari kita kasih makan, masih antara ragu mau dipiara atau ngga.. so far sih sehat2 aja si kucingnya.. aku cuma stress kalau dia pup hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s