Cinta Indonesia: Go Local Lippies

Aku bangga jadi anak Indonesia (ciyeh..) karena akhir-akhir banyak banget brand lokal yang memproduksi liquid lipstick dengan kualitas yang nggak kalah sama buatan luar negeri. Ngomong-ngomong soal lipstick lokal, banyak banget yang aku belum coba karena setiap bulan ada aja brand baru dan rata-rata lipstick ini dijual lewat media daring yang kadang bikin males belinya J Sejauh ini aku udah punya lipstick lokal dari 6 brand, tapi totalnya aku udah coba 8 brand lipstik lokal – yuk disimak apa aja lipstiknya dan mana yang paling aku suka:lipstik-lokal-featured

  1. ESQA Cosmetic ‘Mauvy Nude’ (esqacosmetics.com – Rp 195,000)

Aku beruntung banget waktu kemarin ini menang sekotak ESQA liquid lipstick beserta ip crayonnya dari giveaway Instagram di Sephora. Dari empat produk, tinggal sisa satu, karena yang tiga aku sumbangin ke kawan-kawan aku. ESQA ini teksturnya agak lengket, sedikit patchy (pecah-pecah) ketika dipakai di bibir. Menurut aku ESQA ini not worth the money tapi memang shade Mauvy Nude ini super-super cantik buat medium skintone kayak aku.

  1. GOBAN Cosmetics ‘Teddy Brown’ (gobancosmetics.com – Rp 130,000)

GOBAN ini brand paling baru, baru keluar di awal tahun ini, tapi banyak banget yang muji-muji. Setelah berkali-kali pesanan dibatalkan sama Tokopedia karena barang sold out, akhirnya dapet deh si warna Teddy Brown. Formulanya sangat pigmented, warnanya jarang (katanya mirip Kylie Lip Kit Brown Sugar). Tahan lama dan nggak bikin bibir kering sama sekali. Kusuka!

nyonya-lipstik-lokal-sejajar

  1. Rollover Reaction ‘Saddie’ dan ‘Lucy’ (rollover-reaction.com – Rp 119,000)

Review lengkap dan mendalam soal RR bisa dibaca di post aku terdahulu disini. RR ini seingat aku salah satu liquid lipstick lokal pertama di Indonesia. Hasil akhirnya matte, warnanya cantik-cantik, dan lembut di bibir.

  1. Makeover ‘Vanity’ (makeoverforall.com – Rp 95,000)

Udah lama banget pengen coba ini, dan akhirnya kesampaian pas beli langsung di counternya. Warnanya bagus-bagus, formulanya sih pigmented tapi lumayan bikin bibir kering. Warna Vanity ini mirip banget sama RR Saddie, dan si Makeover ini juara banget diantara semua lipstick lokal kalau untuk urusan ketahanannya.

nyonya-lipstik-lokal

  1. Mineral Botanica  ‘Merlot’ (mineralbotanica.com – Rp 60,000)

Lipstik Mineral Botanica ini udah cukup lama juga beredar, warna-warna terdahulunya masih terbatas dan banyak ‘warna orang tua’ tapi sekarang mereka udah ngeluarin warna-warna masa kini seperti mauve pink, dan peach mauve. Formulanya super cair, tapi pigmented. Karena cair ini, harus nunggu lama buat si lipstiknya mongering, tapi untuk warna yang gelap kayak Merlot ini pengaplikasiannya sama sekali nggak patchy dan ketahanannya lumayan lama juga. Wanginya buah segar gitu, agak ganggu sih kadang menurut aku.

  1. Emina ‘Chocolava’ (eminacosmetics.com – Rp 45,000)

Emina ini paling murah, tapi harus diliat juga, secara kemasan dia paling imut. Teksturnya (terlalu) creamy menurut aku, pigmentasinya bagus juga, hanya yang kurang enak itu wanginya. Sebenarnya nggak ada wangi sih malahan, malah bau bahan kimia aja jadi kurang enak pas dipakenya. Ketahanannya juga sebentar banget kalau dibanding yang lainnya.

Nggak punya (lagi) tapi pernah pakai:

  1. Zoya Lip Paint ‘Deep Claret’ (zoyacosmetic.com – Rp 60,000)

Zoya ini secara kemasan dan tekstur sama kayak Mineral Botanica, tapi hasil akhirnya jauh, jauh lebih kering dari Mica. Ini jugalah salah satu alasan kenapa aku setelah coba punya teman beberapa kali, memutuskan untuk nggak jadi beli J kalau yang tahan sama bibir kering… Zoya ini lumayan bagus kok warna-warnanya.

  1. Wardah Matte Lip Cream ‘Oh So Nude’ dan ‘In The Red’ (Tokopedia – Rp 57,000)

Wardah ini lumayan banyak pilihan warnanya ya dan aku udah pernah coba yang warna Nude sama warna merah. Teksturnya lumayan, yang warna terang cair dan patchy sedangkan yang warna agak gelap sih bagus-bagus aja. Yang aku nggak kuat dan bikin aku nyumbangin lipstick Wardah aku adalah, kering banget sist! Aku sayang aja sama bibir sendiri dan kurang nyaman juga kan kalau harus dipakai seharian.

Aku penasaran banget sama BLP Beauty nih, ada yang udah coba? Please komen di bawah dan share ke aku lipstick lokal favorit kalian 🙂

Xoxo,

S~

 

Advertisements

One thought on “Cinta Indonesia: Go Local Lippies

  1. Pingback: March Darlings: Makeup, Skincare, and Lingerie | Lipsticks and Leisures

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s