Body Positivity with Iskra Lawrence

Kalau temenan sama aku di Path, pasti aku sering banget ngepost foto Iskra Lawrence. Ketemu Iskra pertama di popular page di Instagram, *first impression* kok ini plus size model cantik banget dan terus menurut Mas Dodol, aku sama Iskra punya struktur bentuk tubuh yang sama (eeaaah…)

iskra-aerie-real

Credit: Instagram.

Iskra sekarang jadi ambassador brand Aerie dan selalu mengkampanyekan Body Positivity lewat sosmednya. Bagi yang belum pernah dengar, Aerie ini brand lingerie yang menggiatkan hashtag #aeriereal. Model-model Aerie merepresentasikan perempuan dari segala usia dengan beragam ukuran tubuh dari cup AA sampai DDD. Aerie juga tidak pernah me-retouch foto model-modelnya. Tujuannya, Aerie selalu ingin pengguna lingerie-nya untuk always feel good about themselves, yaitu nyaman dengan dirinya sendiri.

20160803_areal_main_lg

Credit: Aerie.

Nah, sejak aku ngefans sama Iskra, lama kelamaan aku jadi ketularan Body Positive juga nih. Bentuk tubuh aku yang curvy (ukuran baju aku S, ukuran celana XL hahaha), kadang bikin sedih atau bete kalau lagi shopping beli jeans atau beli tailored dress. Itu loh, dress-dress kerja yang modelnya lurus dan bahannya super kaku – udah ngepas di badan, gak bisa masuk ke pinggul, kan syedih. Tapi akhir-akhir ini, aku malah jatuh cinta sama curve aku karena ngeliat Iskra aja bisa cantik dan seksi berarti aku pun bisa. Aku juga jadi pintar-pintar milih baju yang pas buat bentuk tubuh kayak aku.

It’s not about the weight, it’s not about losing or gaining but more about becoming the best version of you and be grateful for the healthy body you have, a body of which you can do so much with and being happy with. ~ Iskra Lawrence

Aku juga semakin menjadi Body Positive semenjak join kelas zumba dan nge-dance di gym. Dari SD sampai SMA emang aku aktif di modern dance, begitu berhenti nge-dance pas kuliah, badan aku langsung melebar sana/i dan pas awal-awal daftar gym aku cuma ikut kelas yoga karena ngerasa insecure buat ikut kelas dance/zumba… sampai pada suatu hari aku gak sengaja ikut kelas dance karena iseng buang waktu dan ternyata ‘aku masih bisa joget’, semenjak itu jadi happy lagi.

zumba-class

Selesai kelas zumba.

Aku ngegym juga nggak pernah ada target biar kurus pas nikah atau gimana, awal daftar ngegym itu karena Mas Dodol pengen hidup lebih sehat dan doi kan manja, jadi maunya kalau ngegym ada aku yang nemenin (ribet, kan?) Akhirnya aku ngegym bener-bener murni untuk joget dan buang stress aja.

You have to exercise with the right reasons. ~ Iskra Lawrence

Exercise yang bikin happy, bukan yang menyiksa diri secara berlebihan, justru akan bikin badan sehat. Aku yang nggak ada target ini, tanpa disadari tau-tau ukuran jeans turun dari 33 ke 30 🙂

Buat temen-temen yang baru ikut gym demi ngurusin/ngegemukin badan, silakan aja tapi tetap harus diingat kalau segala sesuatu nggak ada yang instant, take your time. Menurut aku, kalau udah enjoy sama apapun yang kamu lakuin demi sehat, dan udah bisa menerima dan cinta sama apa yang kamu miliki, akan lebih mudah buat mencapai target apapun yang kamu mau.

iskra-quotes

Credit: girlslife.com

Dan… berhubung segala sesuatu itu dimulai dari diri sendiri, mulailah positif ke orang lain juga, kalau temen kamu tiba-tiba jerawatan ya diem aja,  setiap orang pasti pernah breakout, kan? Kalau temen kamu gendutan, bilang aja ‘Kayaknya makannya sekarang banyak, lagi happy yaaa..’ pokoknya selalu positif. Niscaya (lhaaa bahasa gue…) energi positif itu akan memancar ke diri kamu juga.

iskra-1

Focus on non-physical things you love about you. Credit: Instagram.

Buat yang pengen tau zumba atau dance di gym modelnya gimana, boleh cek Youtube instruktur favorite aku, buat yang pengen langsing lewat pikiran boleh dicek tipsnya Mba Noni soal diet yang baik dan benar melalui Mind Slimming programme 🙂

cf98911a7cf5e2b6c4c1b4ee08f6ec55

 

 

One thought on “Body Positivity with Iskra Lawrence

Leave a Reply

