California Dreaming

Pertama kali aku dengar Mba Noni dan Jalan2liburan bikin giveaway rasanya ‘whoa asik jalan-jalan’ (ngarep tiket gratis haha). Temanya pun cukup mudah, hanya menuliskan destinasi wisata impian… nah, temanya sih simpel ya, tapi bikin ruwet hati nih.

Dulu waktu masih belia, destinasi impian aku itu ke London buat lihat Big Ben yang puji Tuhan udah terpenuhi di Natal tahun 2014 bersama si Dodol. Nah, sejak ada sosmed macam Instagram, terus lihat follow fotografer keren macam @christopheramat atau suami-istri paling keren: @hilvees dan @eljackson, pengetahuan aku akan tempat-tempat luar biasa cantik pun bertambah, lalu daftar destinasi wisata impian pun jadi makin panjang.

Nah, sebelum aku menentukan tempat impian buat nulis postingan ini, aku coba nutup mata terus sambil ngebayangin kalau ada pintu-kemana-saja-nya Doraemon aku pengen ke mana ya… dan si Yosemite National Park tau-tau muncul di otak aku. Namanya juga ngimpi jadi jauh sedikit juga gak apa-apa, kan?

Yosemite National Park ini adalah salah satu taman nasional paling hits di Amerika, tepatnya di kaki pegunungan Sierra Nevada, California. Coba deh Google ‘Yosemite National Park’, semua gambar yang muncul nggak ada yang nggak bagus, kan? Yosemite ini super luas (3,027 km persegi). Taman nasional ini terdiri dari pegunungan granit (batu-batu super gede aja sih) yang bisa didaki, ada air terjun, ada lembah dengan danau yang super tenang dan menentramkan. Semua ini bisa kita jelajahi baik dengan berjalan kaki, rental sepeda, atau kalau mau sambil kemah dan backpacking-an juga bisa loh!

Rasanya kalau udah mendaki gunung lalu melewati lembah (lha..Ninja Hatori haha), terus duduk disamping danau… semua permasalahan hidup ini kelarlah sudah. Ini beberapa foto Yosemite National Park yang aku ambil dari Pixabay (lha iya, orang belum pernah pergi – jadi belum bisa foto sendiri deh)

Alasan lain kenapa aku mau ke sini adalah, si Yosemite National Park terletak di negara bagian California, which is aku bisa melipir ke Millenium Dance Complex di Los Angeles yang kalau menurut Google Map jaraknya 5 jam dari Yosemite (anggap aja ke Cirebon ya :)). Aku ini beneran pengen banget bisa ikut dance workshop-nya Yanis Marshall atau Bobby Newberry gitu di MDC.

 

Jadi idealnya, setelah relaksasi pikiran di Yosemite aku bisa langsung lanjut buang stress joget-joget di MDC – what a perfect holiday! Semoga sebelum aku umur 30 dua-duanya udah bisa tercapai, amin!

*Tulisan di atas diikutsertakan untuk giveaway milik Nyonya Sepatudan Jalan2liburan

 

Advertisements

3 thoughts on “California Dreaming

  1. Yosemite itu emang cantiknya kebangetan, beberapa air terjunnya bisa mudah ditempuh dan dilihat dari dalam mobil pula,keren banget kan ya. Keknya sih lebih berkesan kalau nginap berhari2 disana, jadi ngerasain camping gitu asik jg ya, sayang sih kita cuman numpang lewat aja waktu kesana.
    oh ya konon msh banyak beruang gitu, jadi kalau ada makanan harus disimpan baik-baik, daripada tenda diketok2 beruang hahahah

    Semoga impiannya menjadi kenyataan ya, dan terima kasih sudah ikutan giveaway kita berdua 🙂

    • Awww banyak beruang? Hahaha cocok dong buat suami aku biar ketemu sepupu-sepupunya hahaha amin aminn! Btw thank you udah dibaca mba, semoga tahun ayam api membawa keberuntungan buat aku biar menang :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s