Cinta Indonesia: Reinedoll Brushes

Hi there beautiful! I am going to give you my thoughts on Indonesian local face brushes which I have been loving in the past week, and since this product is locally-made and not available in other countries, the rest of the post will be written in Indonesian 🙂
Enjoy!

Awal mulanya, suami aku yang baik hati kemarin ini nyuruh aku buat bikin wishlist untuk kado Natal nanti. Nah, salah satu hal yang lagi aku pengen punya itu Zoeva Rose Golden Set ini, tapi sambil aku riset mengenai brush, aku sambil nonton juga beberapa rekomendasi brush dari Youtuber dan aku pertama kali dengar soal brush ini dari videonya
Suhay Salim yang bahas soal makeup brushes. Nah, si Reinedoll brush ini cantik banget ya penampakannya, semacam nge-dupe penampakan si Zoeva ya nggak sih? Sejauh ini yang aku tahu brand lokal yang ngeluarin make up brushes yaitu si Reinedoll, Lamica Beauty, Mineral Botanica, Beauty Story dan Zoya Cosmetics. Aku belum tertarik nyoba yang lain karena menurut review yang aku baca-baca sih biasa aja 🙂

Ok, langsung ke penampakan brushnya yah:

nyonya-reinedoll-brush

Cantik kan?

Aku tergoda buat beli Reinedoll brush set beserta pouch yang isinya udah lengkap banget deh buat satu muka, tapi karena aku masih yakin-gak-yakin sama brush ini, aku cuma beli Reinedoll Foundation Brush dan Reinedoll Powder brush aja. Belinya juga lewat Berrybenka, you know, mereka kan selalu ada kupon diskon gitu dan aku dapat dua brush ini dengan harga Rp 240,000,- lumayan lah ya!
Untuk first impression, aku super impressed! Aku langsung coba buffing foundation sebelah-sebelahan dengan Real Techniques buffing brush dari Core Collection. Honestly: Reinedoll foundation brush terasa jauh lebih lembut di wajah  dan finish yang dihasilkan lebih halus. Apalagi kalau kamu sudah menemukan shade foundation yang tepat sama warna kulit kamu, hasilnya benar-benar seperti natural dan skin-like.


Reinedoll powder brush-nya sendiri awalnya aku gunakan untuk mengaplikasikan translucent powder, yang mana hasilnya cukup memuaskan. Tapi jujur, aku lebih memilih mengaplikasikan finishing powder menggunakan blush angle brush, karena lebih presisi ke bagian-bagian wajah yang memang membutuhkan finishing powder seperti T-zone dan di bawah mata (setting concealer).


Akhir-akhir ini aku lebih suka menggunakan powder brush untuk mengaplikasikan bronzer, karena hasilnya lebih subtle- lebih samar-samar di wajah sehingga lebih natural ‘sun-kissed’ look-nya.

Kesimpulan
So far, aku cinta banget sama dua brush ini, selain kualitasnya yang bagus dan penampakan yang ciamik cantik, ini bikinan anak Indonesia jadi aku bangga pakainya. Kalau aku intip dari Instagram-nya Reinedoll, mereka akan megeluarkan beberapa brush baru  seperti flat buffing dan blending brush!

Satu hal yang mungkin perlu dipertimbangkan (kalau Reinedoll baca ini), menurut aku handle kayunya kurang berat, masih terlalu ringan. Mungkin kalau berat lagi, akan lebih mudah untuk pengguna mengatur pergerakan tangan ketika memulas makeup (tsaaaah!)
Buat kamu yang belum punya brush, atau pengen beli brush baru, atau pengen menghias koleksi make up kamu dengan brush cantik ini, aku rekomen banget si Reinedoll ini.

Sekian review dari saya. Salam damai 🙂

xoxo,
S~

PS: Not sponsored. Honest review.

2 thoughts on “Cinta Indonesia: Reinedoll Brushes

Leave a Reply

